Kamu atau Band kamu punya lagu ciptaan sendiri? Ingin di Track ke studio recording tapi biayanya mahal? .. Santai sobat, sekarang tak perlu khawatir, kamu bisa track Lagu kamu sendiri di rumah, yang penting satu “Kemauan”. Hasilnya akan mirip musik band terkenal:)

Apa saja nih persiapannya?

1. Komputer/Laptop, Harus ada kalau tak ada pinjam ke tetangga jangan maling ya, di usahakan Komputernya di atas pentium 4 kalau Dual core, wah Good Good:)
2. Gitar Listrik plus efeknya, untuk efek dan Gitar sesuaikan dengan Genre musik yang akan di buat ya, jangan sampai Aliran Keroncong pakai efek MetalZone, Hehe Nanti yang ada Mencong “Metal Kroncong” deh jadinya. Gak punya juga Gitar/Efeknya? Waduh pinjem dulu deh sana ke temen.
3. Microphone, Untuk pengisian vocal suara.

Sudah siap alatnya? Trus mau ngapain? Haha, bingung ya. Mari Lanjutkan sobat..

Download dulu dong Aplikasinya Biar jelas kita mau ngapain..hehe

– Aplikasi Multi track Recording

Sebenarnya ada banyak sih aplikasi sejenis, tapi saya rekomendasikan yang ringan dan simple saja ya. Aplikasi Audacity Portable Fungsinya sebagai alat perekam dalam Multi track, jadi kamu bisa merekam musik dalam track terpisah, Misalkan Track 1 adalah Gitar, Track 2 adalah Bass, Track 3 Drum, dst. Usahakan untuk Vocal pada track terakhir. Audacity ini tidak hanya bisa merekam saja, tapi kamu juga bisa edit, Menambah efek, tempo,dll. Pokoknya nanti juga paham jika sudah kamu instal dan buka sob, Download aplikasinya. [DI SINI]

image

– Aplikasi Drum Midi

Jika kamu membuat Lagunya Acoustik pastinya aplikasi ini tidak perlu, tapi jika ingin Lagu kamu hasil suaranya mirip dengan band-band terkenal aplikasi ini sangat di perlukan. Ada dua Aplikasi pembuat drum yang sering saya gunakan, untuk Drum biasa mungkin saya cukup pakai Aplikasi GUITARPRO, tapi untuk Drum dengan hasil yang luar biasa saya gunakan FRUITY LOOP 10 karena sangat lengkap hanya sedikit pusing menggunakannya dengan banyaknya fitur, Oya Fruity Loop Cukup terkenal di Studio recording loh.. Mau coba? Silahkan Download gratis Fruity Loops 12 full crack [ DI SINI ] Passwordnya nih http://www.kuyhaa-android19.com , Ekstrak filenya Matikan koneksi internet, Instal FLstudio.12.exe, Instal FLregkey.exe klik aja yes.

FL Studio

 

Dua aplikasi saja saya kira cukup sobat, Asal kamu rajin kotak katik saja dan jangan lupa Jack Micropone, Guitar dan Efeknya di colok ya. Oke ada pertanyaan coret di bawah oke.

Selamat berkreasi:)

 

Catatan : Jika mau bikin live drum bisa pakai Virtual drum online, yang ditangkap pakai Audio streaming,  atauVirtual drum di android/iphone, colok aja ke mic suara.