Posts tagged ‘tentang cinta’

13 Juni 2012

Gak pake judul, baca aja deh…

oleh Ucup budug

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba.
Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama. Ya cinta itu akan datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan, Cinta pun akan datang hanya kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati, kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusarannya. Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya, mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

Karena Cinta..

Bukan mengajarkan kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan.
Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan.
Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, memang. Tetapi yang lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya, dan satu hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi. Dan ini Sebuah puisi pengakuanku….

Didalam mesjid diri ini membesarkan nama-Mu
Diluar mesjid diri ini menyepelekan-Mu
Dimesjid seluruh anggota badan ini kupergunakan Untuk beribadat kepada-Mu

Ya Allah………….
Tangan-tangan yang diri ini angkat dalam doa kepada-Mu Adalah juga tangan-tangan yang bergelimangan dosa
Lidah-lidah yang diri ini getarkan untuk menyebut asma-mu yang suci Adalah juga lidah-lidah yang berlumuran kata-kata kotor
Kepala yang diri ini rebahkan dalam sujud adalah juga kepala yang diri ini dongakkan dengan sombong di atas permukaan bumi-Mu

Ya Allah…..
Andaikan diri ini tak berharga dihadapan-Mu
Dan ibadatku tidak mendekatkan pada-Mu
Meskipun kelemahanku adalah pengakuan dosa-dosaku
Siapa yang mampu menghapus dosa selain Engkau.. !!

Ya Allah kini air mata telah mengalir.

Ya Allah….
Suatu saat nanti satu persatu teman, kerabat dan orang terkasih akan meninggalkan aku dan aku masih terpaku disini, Tolong tunjukan arah pulang mana yang harus kutempuh, agar tak sia-sia perjalan sehari penuh Agar tenang jiwaku saat ajal itu tiba, lalu nyenyak tidur dalam Rengkuhan yang maha segala pemilik asmaul husna.

Ya allah…
Ketuaan menjalar diam-diam memberi tanda saat kepulangan
dan aku pergunakan kaki, tangan, telinga dan lidah ini untuk mengecap segala kenikmatan yang terhampar dan kelak ketika kaki dan tangan berkata Tentang apa yang aku lakukan didunia dan kelak ketika mata dan telinga Berkata tentang apa saja yang kita lakukan didunia dan kelak tangan, kaki, telinga, lidah dan seluruh tubuhku Akan benar-benar menjadi pembelaku dihari perhitungan-Mu.

Ya Allah…..
Kubersujud dihadapan-Mu, kumohon ampuni sgala dosa-dosaku.

19 Maret 2012

UNTUK KALIAN YANG MERASAKAN CINTA

oleh Ucup budug

image

Cinta itu seperti kupu-kupu Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang di saat kamu tidak mengharapkannya, Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi, jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang. Tapi, bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang “I love you” kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong. Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya.

Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Maafkan aku”. Bukan juga “Kamu dimana sih?”, tapi “Aku di sini”. Atau bukan “Gimana sih’ kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”. Dan bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya”.

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta : jatuh tapi jangan sempoyongan. konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain, tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it” setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi…

Kadang Tuhan yang mengetahui yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam. Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan di baliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa… “ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik”.

Mengapa menunggu?..Karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono. Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian itu.

Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat, Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius. Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, dan penantian kita tidaklah sia-sia.

PEACE AND LOVE

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 782 pengikut lainnya.