Tips n trick – Cara Mudah Mengembalikan Samsung Galaxy young s5360 dari Custom Rom ke Stock Rom melalui CWM recovery (Flashing tanpa Odin/PC)

oleh Ucup budug

samsung-galaxy-y-s5360  Jika kamu punya masalah saat instal Custom Rom atau kamu sudah bosan dengan custom rom dan ingin mengembalikan ke mode pabrik atau stock rom atau pun kamu ingin upgrade android kamu ke android 2.3.6, mungkin ini akan menjadi solusi terbaik untuk kamu, tidak perlu kabel bantuan PC/Komputer/Odin, kamu hanya cukup melalui mode Recovery (CWM). Ok, simple saja ya langsung ikuti caranya :

SORRY LINK STOCK DDLE ane ke banned hahaa..tapi udah ane ganti pkstock DXLF1 versi indonesia..masuk kesini bro…… http://ucupbudug.wordpress.com/2013/08/10/stockdxlfgayoung/

1.Download file CWM-Jelindonesia.zip ukuran 1 Mb http://www.4shared.com/zip/oj9JZdtg/CWM__Jelindonesia_.html


2. Download Clockworkmod.zip ukuran 124 Mb http://www.mediafire.com/download/x8hpnd1mxdv4j44/clockworkmod.zip

3. Extrack Clockworkmod.zip yangt sudah di download (Gunakan Rootexplorer.apk), jikia di minta pasword saat akan extrack file, download filemanager.apk di Playstore, masukan pasword ini saat akan extrack file Galaxy4Gaming.in
4. Pindahkan folder Clockworkmod ke SDcard di luar folder, perhatikan urutannya foldernya harus seperti ini SDcard/Clockworkmod/Backup/DDLE1

5. Sekarang matikan ponsel kemudian nyalakan kembali ke mode Recovery ( Kalau lupa cara masuk recovery “Tekan Volume atas-Tombol power-Tombel Home alias tengah” secara bersamaan sampai hidup)

6. Pilih update from SDcard

7. Pilih CWM.zip punya kamu kawan.

8. Pilih Wipe data reset “Hapus/Yes all”

9. Pilih Wipe Partition ” Hapus/Yes”

10. Pilih Backup or Restore

11. Pilih Restore  lanjut dengan pilih instal/restore, awas jangan pilih yang paling bawah Advance restore.

12. Tunggu sampai proses Restore/mengembalikan selesai, sambil ngopi-ngopi aja dulu ..hehee..

13. Sudah selesai? langsung REBOOT, tunggu 2-3 menit boot samsung ala pabrik kembali muncul. dan selamat kamu seudah balik lagi ke  ponsel jadul kamu alias  STOCK ROM.

ada pertanyaan?..tulis di kolom komentar atau bisa sharing di twitter saya @Ucupbudug

Untuk tanda terimakasih ada baiknya itu yang bintang-bintang di klik loh biar dapet rating ..hehehe…salam droider kawan.

70 Responses to “Tips n trick – Cara Mudah Mengembalikan Samsung Galaxy young s5360 dari Custom Rom ke Stock Rom melalui CWM recovery (Flashing tanpa Odin/PC)”

  1. wah, pasti akan sangat berguna ni buat pengguna samsung galaxy young s5360.

    semenjak pindah ke blogspot, baru sekarang ni Andika sempat mampir kesini. gimana kabarnya sob? semoga sehat n sukses slalu. salam by Andika Xp

  2. Cara Extract Langsung Dari HP bisa gak thu Sob

    • Bisalah sob, Pake File Manager/Root explorer : Extract terus pindahin filenya Di Sdcard luar folder

      • Sob ,

        kernel ak kog g asli dari pabrik yh ?

        Gw mw full standart.in niech hp sob

        Gw udah nyoba jelly blast .

        Tolong pencerahannya

      • Nb ,

        flash pake odin thu bisa instal ulang semuanya ya ?
        Termasuk kernel , os ,dll

        mau thu diajarin tutornya .

        Please , gw kalo otak atik pasti di blog ini ,
        Tolong pencerahannya , scepatnya y gan

  3. kang ucup kalo gagal mount gmna?

  4. kokwaktu di restore file clokworkmodnya error knp ya..?

  5. kak ucup ..

    ada Gak Yg Firmwarenya versi DXLE1 ..

    Please Balezz ..

  6. gan ane kok buka yg ota updater di proteksi gan ane mo liat cara ny..
    klo boleh tau kata sandi ny apah…

  7. punya ane kan dxla1….bisa pake ini juga g?

  8. tapi…hygiene file rare Nyasa Ludhiana gk ad….jadi gimana

  9. kang ucup kalau gagal instal galaxy young ke jelly bean cuma sampai di tampilan S
    gimana cara balikinnya??

  10. sy ud coba tuh n berhasil..tp kl mw update remix gmn gan..bs ga?

  11. kalo galaxi chat b5330 cara downgrade ke stock rom tapi pas waktu upgrade saya lupa membackup tolong jelasin toturialnya……

  12. kang kalo abis instal cyanogenmod , cara balikin ke gingerbread gmn?

  13. Ty ya gan…..hp gw normal lg,,,,

  14. sob ni gimn downloadnya ko ga bisa

  15. kang kenapa pas di mediafire di hapus file GT-S5360_DXKL3_CWMROM.rar

  16. kang ucup tolong thread yang ini di updet yah..karena pengen balik lagi jadi susah neh hehehe di tunggu yah

  17. bang link nya broken

  18. kok kaga bisa tedownload gan ?

  19. kalo hpnya samsung GT i15503 bisa ga gan?

  20. gan kalo rom aQ sudah iceCreamBread kok gak mau ya di instal file ini via recovery….
    gimana gan supaya bisa, mohon bantuannya

  21. hatur uhun kang,, tapi ane tadi iseng pilih yg pling bwah.. gmana gan????

  22. gan cara nambah bahasa indonesi gimana?

  23. bang kok gua kagak ada masukin password Galaxy4Gaming.in….
    bisa gak kalo uda di download
    langsung masuk cwm sama instal nya???

  24. gan..
    kok punya gw gak bisa melulu….
    pas di restore dia blg gak ada direktorii..

  25. thankss,,i like your blog…
    infony sangat membantu..heheheh

  26. udah ane instal kok networknya gak detect ya gan ??

  27. gan yang no.1 itu juga perlu di download gan?

  28. kok gak bisa..padahal udah di coba semua..

  29. klo udah di reboot ntar aplikasi bawaan pabriknya bakal ada lg engga?
    soalnya system ui nya ga sengaja ke delete sama updatenya jg engga ada…
    adeuuh bingung

  30. nggak mau gank tmpilan tetap sama

  31. bang, cara nya simpel , jelasinya gampang di pahamin, tapi saya bingung sama hh saya gan,,, di akhir sebelum di reeboot ,,, keterangannya gni gan …. “chace wipe complete, checking mds sums, errasing boot before restore, restoring boot image, error while flashing boot image” gitu gan saya bingung , gambar apa ya yg ada kesalahan,,,, endingnya hh ane cuma sekedar wipe chace wipe data aja,,, cus rom nya tetep,,, pencerahan gann thnks ilmunya

  32. gan kalau di recovery mode update zip from sdcardnya hilang itu gimana???help me???

  33. samsung home saya terhapus bagaimana kalo ke stok room apakan berpengaruh?

  34. kang kok sya udah pake cara yang di atas itu, tapi kok pas habis di reboot OSynya ga berubah ke OS awal

  35. kernelnya stock lagi ga om ?

  36. sob yg ini ada bhsa indonesianya gak..?
    gue pgen balikin galyoung ke semula ne….

  37. pake bahasa indonesia tdk ini stok romx

  38. gan ko galyoung punya ane nggk bisa k’buka..punya ane kan udh HYBRID ane mau ganti lgi ke versi JELLYBLASS mala samsung ane nggk bisa k’buka.cuma ada bacaan samsung galaxy young GT-S5360..biar bisa k’versi HYBRID gimana gan cara ya…thanks

  39. hpku koq belum bisa yaa?

  40. bener ni asli bahasa indonesia? Kok di posting terbaru stock romnya bahasa inggris??

  41. gan ko masih tetp aja kgk ada perubahan masih tetep jellyblast

  42. Gan,,, setelah hp ane flash pake cara di atas,, sukses. Tpi pas mau di root ulang kog gag bisa gan,,

    Kenapa gan,,, ???? Perlu solusi

  43. Gan flashnya sukses,, tpi pas mau di root ulang kog gag bisa gan???

    Solusinya gan????

  44. ucup….
    bahasax dlm ada bhsa indo g’,,,biasa si g ada

  45. kang ucup knp ko pas mo ane restor cm da keterangan “xhace wife complite. checking mds sums, errasing
    boot before restore, restoring
    boot image, error while
    flashing boot image” gitu kang,
    ane bingung .endingnya
    hh ane cuma sekedar wipe
    chace wipe data aja,,, cus rom
    nya tetep,,, mhon pencerahan kang thnks ilmunya

  46. kalo gk pake clock work mod gpp??

  47. G mana kalo can’t mount system?

  48. thank gan, tampilannya udah kembali

  49. gan kok pnya gw masih aja CUSROM ga ganti ke stock rom.? padahal udh pake cara itu semua.? :\

  50. filenya corup saat donlod, misal karena cuma sdikit macet pas donlod jd si file ada yg kurang

  51. terus gimana gan caranya jika di ulangi dari awal….jelasin dhonk…

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 778 pengikut lainnya.