Bioskop online – RATAPAN ANAK TIRI

oleh Ucup budug

Full movies | Film indonesia | Film Jadul | Drama | Kisah nyata | Pencerahan

Durasi 1:51:38

Sinopsis

Sutradara: Sandy Suwardi Hassan
Cerita / Skenario: Sandy Suwardi Hassan
Diproduksi oleh: PT Serayu Agung Jaya Film
Tahun produksi: 1973
Pemeran : Sukarno M Noor, Tanty Josepha, Bambang Irawan, Tatiek Tamzil, Dewi Rosaria Indah, Awaludin, Faradilla Sandy Darussalam
Penampilan khusus : Emilia Contessa dan Grace Simon

Rumah tangga Arman dan Ratna berada diambang kehancuran. Arman membenci Ratna karena sakit-sakitan. Selain itu, ketiga anak mereka cacat sejak lahir.

Ardi, anak pertama, pincang sebelah dan harus memakai tongkat. Bunga, anak nomor dua itu agak gagu. Sedangkan si Bungsu, Ryan, menderita buta. Arman menilai perkawinan dengan Ratna itu adalah pembawa sial.

Dia mulai tidak terlalu memperdulikan istri dan anaknya. Ketiga anaknya itu sebenarnya berperilaku baik, karena didikan Ratna.

Ratna akhirnya meninggal, ketiga anaknya sangat sedih dan terpukul. Menjelang Ratna meninggal, Arman bertemu dengan Lastri, seorang perempuan yang berasal dari satu daerah. Arman tidak tahu kalau Lastri itu perempuan nakal, dia baru diusir dari suami keduanya.

Arman pun menikahi Lastri, tidak lama setelah istrinya meninggal. Ketiga anaknya terpukul dan sedih. Lastri memang perempuan culas. Kalau Arman ada, ia pura-pura baik. Tetapi kalau tidak ada, mereka pasti dikasari, termasuk Ryan, Ardi dan kedua adiknya pun menderita lahir batin. Arman tidak tahu kalau larut malam dalam rayuan Lastri. Terlebih ketika Lastri hamil. Arman mengharapkan dapat anak yang tidak cacat.

Lastri berusaha menyingkirkan anak-anak tirinya itu, ia menyarankan memasukkan Ryan ke panti dengan alasan supaya belajar mandiri. Tapi Ardi dan Bunga menolak, tidak mau berpisah dengan adiknya. Karena Arman bersikeras, mereka bertiga akhirnya kabur dari rumah. Ardi membawa kedua adiknya tinggal di sebuah komplek pemulung. Tapi ia kemudian sadar tidak sanggup melindungi adik-adiknya. Bunga hampir diperkosa seorang pemulung. Ardi mengajak kedua adiknya kembali ke rumah, tapi mereka tidak mau.

Dengan sangat sedih, Ardi pun mencari orang yang mau menerima kedua adiknya. Bunga dititipkan kepada Bu Mira, seorang ibu kaya yang baik hati, yang anaknya, Beno satu kelas dengan Bunga. Sedangkan Ryan akhirnya dititipan ke panti asuhan khusus untuk anak tuna netra. Ardi sendiri kemudian bekerja disebuah bengkel dan hidup sendirian.

Lastri sendiri akhirnya melahirkan anak cacat, kedua kakinya buntung. Arman sangat terpukul dan mulai ingat ketiga anaknya. Lastri tampak malas mengurus anaknya. Akhirnya Arman yang lebih banyak mengurus anaknya, sampai akhirnya ia dipecat dari kerja. Sesudah ia dipecat, Lastri malahan kabur dengan laki-laki lain. Tinggalah Arman sendirian, mengasuh anaknya yang cacat dalam jiwa yang hancur lebur.

About these ads

4 Komentar to “Bioskop online – RATAPAN ANAK TIRI”

  1. film lama ya kak, rasanya pernah nonton versi baru’y tp dmn y?? hhe

  2. Waaa pernah liat waktu kecil nih. Jadi nostalgila…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 778 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: