Tips – Cara membuka situs yang di blokir operator jaringan (Via komputer/handphone)

oleh Ucup budug

image

Satu hal yang membuat peselancar internet tak nyaman adalah banyaknya situs yang akan di akses ternyata telah di blokir entah karena situs/website tersebut mengandung unsur dewasa/porno, web proxy atau situs tak layak di akses lainnya, Yang pastinya sangat mengesalkan. Nah, untuk itu demi kenyamanan teman-teman dalam berselancar  ,Ucup budug akan memberi sedikit cara bagaimana membuka situs/website yang telah di blokir (Has been blocked) oleh operator jaringan seperti Three (3), Axis, Telkomsel, indosat, XL, speedy, smartfren, AHA, nawala dan lainnya :

1. Alat penjelajar / Browser

Jika akses via PC dekstop : Gunakan Opera Browser terbaru, silahkan downlad  dan install Opera web Browser, dan coba gunakan untuk membuka situs-situs yang diblokir. Tapi jangan lupa aktifkan Opera Turbo nya.

Jika akses melalu mobile atau handphone, Gunakan UC browser, download dan instal, Apapun jenis situsnya Uc web mampu membukanya

[DOWNLOAD UC BROWSER]

2. Web Proxy

Web Proxy, sebuah layanan dimana kita membuka situs yang diblokir melalu situs tersebut, ada banyak situs web proxy yang tersedia, dan bahkan ada beberapa situs yang diblokir oleh internet provider atau Nawala Project, berikut beberapa Web Proxy yang bisa dicoba:

- http://z-prox.appspot.com/
http://masokis-proxy.appspot.com/
http://softslip.appspot.com/
http://anonymouse.org
http://proxybrowsing.com
http://w3privacy.com
http://ninjacloak.com
http://the-cloak.com
http://shadowsurf.com
http://proxify.com

3. IP Proxy

Cara lainnya bisa juga dengan mengatur IP Proxy pada Web Browser, jika kamu menggunakan Mozilla Firefox, maka untuk pengaturan IP Proxy pada menu “Option” > “Advanced” > “Network” > “Connection” pilih “Setting” > “Configure proxies to access the internet” pilih yang “Manual proxy configuration” lalu isikan IP dan Port Porxy nya, berikan tanda centang pada “Urge this proxy server for all protocols”. > OK > OK.

Untuk test : Coba akses Google, dan apakah IP Proxy berjalan dengan lancar, jika iya, silahkan membuka situs yang diblokir. Jika IP Proxy tidak berjalan dengan lancar, silahkan cari IP Proxy lainnya.

Berikut beberapa situs yang menyediakan IP Proxy gratis:

- http://spys.ru/free-proxy-list/ID/
http://nntime.com/proxy-country/Indonesia-01.htm

4. DNS PC

Cara lainnya selain yang di atas adalah mengganti DNS PC yang sobat miliki, situs-situs yang tidak bisa diakses merupakan hasil penyaringan melalui DNS tiap koneksi internet, antara lain DNS Nawala Project, DNS Indosat, dan lainnya.

Selamat mencoba dan berselancar ri kawan..

29 Komentar to “Tips – Cara membuka situs yang di blokir operator jaringan (Via komputer/handphone)”

  1. berapa IP dan Port Proxy nya untuk manual proxy configuration gan??

  2. kalo ane sih yang paling mudah pake google translate…itu tertemahan dari mbah google…tinggal masukan url link yang di maksud kedlm kotak translatenya bozzz….

  3. kok..uc wab dihp java saya error gan..?hp yg ku pake’ mito833
    dan bhkn opera mininyapun g’ bs gan…
    tlong gan master…

  4. nice share gan,..

  5. Thanks bgt gan

  6. ini cara paling ampuh gan,, semua itu sulit dan lelet.. dan kemungkinan seperti ane keblokir jika ganti2 DNS..
    cari z situs http://www.ranay.webu.us..
    di situs itu mudah gan,, hnya tinggal klik surf setelah ketik situsx..

  7. trima ksih.. sangat bermanfaat bgi sy…

  8. lumayan nih kalo ada waktu senggang wkwk

  9. Udah terinstal di bb,tp ndk bs dibuka?mhn pencerahan.mksh

  10. donlot hotspot shield vpn dr market. trust me it workss,!!

  11. trus gmna cara ngaktifin webnya?

  12. putra
    9 September 2012 pada 9:18 pm

    Udah terinstal di bb,tp ndk bs dibuka?mhn pencerahan.mksh

    uc browser udah cerai sama HH gan

  13. thanks gan tips nya….jdi ane bsa bka d bb

  14. pake cara saya’ dijamin ampuh.
    dunlud software “JAP / JonDO instaler’ trus running ,,kalodah ke buka tinggal pilih salah satu operator yg ada di list,,,jangan lupa aktifkan anonymouslynya,,,
    saya pakai selama ini lancar lancar saja,,,soalnya ntu software bikinan SunMicrosystem,, sayangnya trial 1 bulan,,,tp tinggal uninstal & instal ulang ( registrasinya mahal ) percaya atau tidak ,,percayalah

  15. itu buat pc,, kalo buat mobile,,,masukin aja alamat situsnya dikolom addres bar http://www.ninjacloak.com ,,mau Tsel, xl, L, LL g jadi halangan,,,sampai saat ini masih bisa,,tapi g tau besok

  16. Gan itu kan untuk browsing situs2 nya aja, nah kalo di situs yg di blok itu pgn download video nya pake software apa gan?
    ane baru2 ini pake Nokia C3, tyus apa software itu bsa kyk iDM yg icon nya muncul di atas video trus tinggal klik, mhon bantuan gan.. thx so much

  17. Please let me know if you’re looking for a writer for your weblog. You have some really great posts and I believe I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d absolutely
    love to write some articles for your blog in exchange for
    a link back to mine. Please blast me an e-mail if interested.
    Many thanks!

  18. I’m extremely pleased to discover this page. I wanted to thank you for your time due to this fantastic read!! I definitely enjoyed every little bit of it and I have you book-marked to look at new information on your blog.

  19. caranya iklan wodpres gimana y gan .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 774 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: